Jumat, 06 Agustus 2010

Apa itu Slackware?


Slackware, dimulai oleh Patrick Volkerding pada tahun 1992 akhir, dan awalnya dirilis ke dunia pada tanggal 17 Juli 1993, adalah distribusi Linux rst yang digunakan secara luas. Volkerding Rst mempelajari Linux ketika dia membutuhkan interpreter LISP yang tidak mahal untuk proyek. Salah satu dari sedikit distribusi yang ada pada saat itu adalah SLS Linux dari Soft Landing Systems. Volkerding menggunakan SLS Linux, xing bug saat ia menemukan mereka.

Akhirnya, dia memutuskan untuk menggabungkan semua xes bug dalam distribusi pribadinya bahwa ia dan teman-temannya bisa menggunakan. Distribusi privat ini dengan cepat mendapatkan popularitas, sehingga Volkerding memutuskan untuk memberinya nama Slackware dan membuatnya tersedia untuk publik. Selaras dengan itu, Patrick menambahkan beberapa hal baru pada Slackware; instalasi program user friendly didasarkan pada sistem menu, serta konsep manajemen paket yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambah, menghapus, atau mengupgrade paket perangkat lunak pada sistem mereka.
Ada banyak alasan kenapa Slackware adalah distribusi Linux tertua. Tidak mencoba mengemulasi Windows, ia mencoba untuk menjadi seperti Unix. Tidak dengan tampilan Grafis, point-and-klik GUI (Graphical User Interfaces). Sebaliknya, menempatkan pengguna di kontrol dengan membiarkan mereka melihat persis apa yang terjadi.Release versi tidak terburu-buru untuk memenuhi tenggat waktu karena setiap versi muncul bila sudah siap.
Slackware adalah untuk orang yang menikmati belajar dan tweaking sistem mereka untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Stabilitas dan kesederhanaan Slackware adalah alasan orang akan terus  menggunakannya untuk tahun-tahun mendatang. Slackware saat ini sebagai sebuah server yang solid dan bagus juga untuk workstation. Anda dapati desktop Slackware menjalankan hampir semua window manager atau lingkungan desktop atau tidak sama sekali. Slackware server untuk bisnis, bertindak dalam setiap kapasitas yang server dapat digunakan masuk pengguna Slackware di antara yang paling satis  sebagai  pengguna Linux.